Saturday, February 8, 2020

[When in doubt, lets cook!] - Tuna Fillet Bakar Pedas Manis

Yo what's up brother sister everywhere!

HAHA. Iya maap2 gw ga maksud nelantarin lo blog, asli. Kerjaan gw di kantor lagi numpuk2nya in the past few days *akan selalu jadi alasan yg konsisten* hehe. Tapi tetep, nawaitu tetaplah nawaitu. Gw masih akan tetap berusaha meluangkan waktu untuk sekedar update cerita kehidupan gw yg ga ada apa2nya ini.

So, postingan terakhir gw masih membahas tentang masakan. Dan tanpa disengaja postingan berikut ini pun masih ga jauh2 dari tentang masak juga.

Gw ubek2 isi freezer kulkas.  Alhamdulillah, sisa kekalapan gw dari ngubek2 pasar pagi minggu lalu masih utuh. Ada ikan sama udang. Terus gw mikir, kira2 kehidupan percintaan gw kedepannya gimana? *bukan* gw mikir duluan ikan apa udang? *kaya semacam duluan mana telor ato ayam* BUKAN! Gw mikir... yg mana sekiranya yg harus gw olah. Dan tangan gw randomly ambil si ikan tuna.

Terus mikir berikutnya adalah ini daging ikan tuna yg montok2 ini diolahnya enaknya diapain? Dan terbesitlah ide, Tuna Fillet Bakar Pedas Manis! Karena yg udah2 biasanya tiap beli ikan tuna, seringnya diolah dengan cara balado atau engga di gulai, itu biasanya mama banget. Nah since ini giliran gw yg lagi ngolah, gw pilih untuk dibakar bumbu pedas manis. Trus since gw juga udah beberapa hari ini lagi ga makan sayur *jangan ditiru* ya gw buat dikit aja sayur tumis campur2 gitu demi sebuah serat.

So here it is


waktu dibakar


pas udah jadi

Setelah gw perhatiin, mirip dada ayam ketimbang ikan :D YAUDALAYAAAAA~
Seperti biasa gw minta ibu negara icip2 dan kasih penilaian jujur. "Enak, pas bumbu ikan nya. 90 deh" Wahahahahahaha emak gw tau banget emang buat nyenengin hati anaknya. Padahal mah pas gw cicip.............................. "EH ENAK! :'D" Ternyata di bakar gitu jadi lebih juicy daging ikan nya.

Well, Im gonna spend most of the times thinking what should I make for my next cooking-thingy.

Sorry banget ini kerasa banget antiklimaks nya postingan kali ini. Ya abis gimana ya ini aja gw masih focus ama Netflix sodara2. Dimaafin ya.

See ya!



No comments:

Post a Comment